guebisa @Mon 15 Jan 2018


#Repost @iac.or.id (@get_repost) ・・・ Pengobatan #ARV secara teratur, membuat jumlah virus #HIV dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga #VL (viral load) menjadi tidak terdeteksi (undetectable). VL undetectable = untransmittable ! 👉 Tidak menularkan! Picture: Avert.org . #treatmentiswork #pengobatan #arv #undetectable #untransmittale #ask #askguebisa #guebisa #sharing #caring #healing

#askguebisa #hiv #repost #guebisa #vl #undetectable #sharing #healing #caring #ask #treatmentiswork #arv #untransmittale #pengobatan

guebisa @Mon 08 Jan 2018


Heepi Momm. . Pendapat Masyarakat tentang HIV/AIDS. (Geser aja untuk lengkapnya) 😄😄 . Pengambilan gambar 5 tahun lalu, pendapat masyarakat tentang HIV/AIDS itu seperti apa dan inilah hasilnya. Apakah di tahun 2018 masih berpendapat seperti ini???? . Semoga masyarakat lebih paham dan teredukasi dengan benar dan jelas mengenai HIV/AIDS. . #informasi #hiv #aids #happymom #comedy #lucu #share #ask #askguebisa #guebisa #people #likes #likeforlike #likeforfollow #edukasi #masyarakat #sosial

#askguebisa #likeforfollow #likeforlike #happymom #ask #comedy #hiv #edukasi #share #guebisa #likes #informasi #aids #people #lucu #masyarakat #sosial

guebisa @Fri 05 Jan 2018


Lagi iseng-iseng buka link terkait #HIV malah dapat webnya guebisa.org. Saya semua berita dan comment di guebisa.org menarik dan luar biasa. Bagi ODHA seperti kita memang butuh komunitas. Tidak mudah bagi ODHA bisa berbagi dunia dgn orang sehat. Saya hanya ingin berbagi, semoga memberikan kekuatan dan motivasi buat teman-teman ODHA yang lain. Saya divonis HIV AIDS sejak 2009. Bahkan sudah masuk ICU dan ruang isolasi. Bahkan sudah dinyatakan tidak ada harapan hidup, karena sudah parah dan di tambah komplikasi penyakit lain. Hanya kemurahan Tuhan yang membuat saya bisa hidup. . Buat teman-teman ODHA ataupun yg baru di vonis HIV jangan patah semangat. Masa depan tidak berakhir. Apa yg saya alami ini memberi pelajaran yang sangat banyak. mengubah banyak hal dalam hidup saya. Buat teman2 odha, tetap berpikir positif, tetap minum ARV dengan taat dan ikuti aturannya. Jangan ragu-ragu untuk konsultasi dengan dokter yang menangani. . (Untuk cerita lengkapnya bisa buka website guebisa.org). . #sharing #share #hiv #hivpositif #positif #support #dukung #keluarga #sahabat #guebisa #askguebisa #komunitas #Love #indonesiatanpastigma #mystory

#askguebisa #hiv #keluarga #mystory #support #share #sahabat #guebisa #hivpositif #positif #love #dukung #komunitas #sharing #indonesiatanpastigma

guebisa @Thu 04 Jan 2018


#Repost @odhaberhaksehat (@get_repost) ・・・ Jangan Diskriminasikan ODHA, HIV bukanlah Kriminal. . . ODHA tidak berbeda dengan orang lain, jangan membeda-bedakan sesuatu yang sama. . . ODHA juga memiliki Harapan sama seperti orang lain. Dan siapapun diperbolehkan untuk memiliki Harapan terlepas dia HIV atau tidak. . . #SahabatOBS

#sahabatobs #repost

guebisa @Thu 04 Jan 2018


TUBERKULOSIS (T😎 ___ Risiko penularan TB di Indonesia sangat besar, sehingga diharapkan semua masyarakat dapat melakukan upaya untuk mencegah penularan TB dan menjaga diri sendiri serta keluarga tetap sehat. ___ Apa itu TB? TB adalah penyakit yang disebabkan kuman Mycobacterum tuberculosis. Kuman ini biasanya masuk melalui saluran napas dan akan bersarang di paru-paru. Selain itu, kuman ini dapat menyebar ke daerah sekitar paru maupun melalui pembuluh darah dan kelenjar getah bening, sehingga menyebabkan penyakit di bagian tubuh yang jauh dari paru-paru. Hanya saja kondisi ini sangat dipengaruhi oleh status kekebalan tubuh seseorang. Perlu diketahui bahwa manusia adalah satu-satunya tempat di mana kuman ini dapat berkembang biak. __ Yuk baca selengkapnya di guebisa.org --> cari #tb #tbhiv #tbcare #kuman #pmo #share #informasi #kesehatan #hiv #positif #asguebisa #loe #gue #guebisa #like4like #likeforme ___ Sharing is caring

#likeforme #pmo #tuberkulosis #tbcare #gue #hiv #tbhiv #like4like #kesehatan #share #guebisa #informasi #positif #loe #asguebisa #tb #kuman

guebisa @Wed 03 Jan 2018


#Repost @sayaberani_id (@get_repost) ・・・ Selamat siang para pemberani! Selalu usahakan menyantap makan siang yang bergizi, kaya akan nutrisi dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab, jika kamu terinfeksi HIV, rutin mengkonsumsi ARV dan makanan bernutrisi tinggi, dijamin akan membuat kamu tetap sehat dan produktif. Mau tahu pentingnya makanan bernutrisi tinggi bagi ODHA dan kita semua? Cek slide-slide berikut ini ya! #sayaberani #sayasehat #sayaberanisayasehat #infoodha #infohiv #infosehat #askguebisa #guebisa

#askguebisa #infohiv #repost #guebisa #infoodha #sayaberanisayasehat #sayaberani #infosehat #sayasehat

guebisa @Wed 03 Jan 2018


Obat ARV, drugs and Sex Alkohol merupakan salah satu obat rekreasi yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia, banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia termasuk orang dengan HIV Positif, kadang kadang disertai dengan penggunaan obat narkotika baik secara teratur atau hanya waktu tertentu saja. Nah Gue akan membahas tentang resiko yg bisa muncul akibat obat narkotika. Ada beberapa masalah kesehatan yg berhubungan dengan penggunaan obat obat rekreasioal, ada perhatian khusus yg diberikan pada orang yg HIV Positif. [Selanjutnya bisa klik 👇] . Guebisa.org Atau #arv #drugs #sex #hiv #positif #pencegahan #treatment #health #odhasehat #askguebisa #guebisa #yukcurhat #curhat #infomasi

#infomasi #askguebisa #hiv #curhat #arv #pencegahan #sex #guebisa #positif #treatment #health #drugs #odhasehat #yukcurhat #obat

guebisa @Sun 31 Dec 2017


2017 🔚🔜2018 . Terapin konsep 5S dalam hidup gue (resolusi 201😎 . Beberapa waktu lalu gue empet ikut pelatihan managemen buat ekspor produk ke luar negeri. Nah disana gue dapat materi tentang 5S (Sisih-Susun-Sasap-Susuh-Suluh), ini materi tentang cara meningkatkan produksi biar lebih efektif dan efisien waktu kerja. . Oke, lalu apa hubungannya dengan akhir tahun dan awal tahun? Nah gue mau coba nerapin konsep 5S ini bukan sama bisnis gue tapi sama hidup gue, semoga loe juga bisa praktekin. . 1. Sisih: Teorinya misahin mana barang yg kepake dan ga kepake. Prakteknya mungkin bisa jadi kita pisahin rencana masa lalu gue dan masa depan gue. . 2. Susun: teorinya menyusun tempat kerja serapi mungkin, naro barang pada tempatnya. Prakteknya gue akan bikin rencana, susun jadwal yang bener. Kapan gue minum ARV, kpn gue harus mikir bisnis gue. . 3. Sasap: teorinya ngebersihin tempat kerja kita. Prakteknya bersihin pikiran negatif. . 4. Sosoh*: teorinya merawat barang kita. Prakteknya ngerawat apapun yang gue punya dan gue punya badan. Gue hrs slalu happy; banyak cara bikin bdan rusak tp lebih banyak alasan bikin badan gue tetep sehat. . 5. Suluh*: Teorinya menjadikan 4 hal diatas; sisih, susun, sasap dan sosoh jadi "kebiasaan". Tnp perlu diingetin. Ok. Gue emg butuh bantuan org lain untuk ini. Kalo gue, gue usaha buat cerita ke keluarga. Nggak smua cuma ke ibu, Loe bisa cerita ke org yang loe anggap deket. Keluarga loe. Bukan org lain, temen, atau sahabat. Maksudnya ini tentang status HIV. Jadi biar semua pola hidup baik nan teratur bisa dibantu ngingetin sama orang terdekat. Gue yakin HIV itu cuma urusan mengatur pola hidup. Bukan masalah yang guede buanget. Msh banyak yang masalahnya lebih besar dan ttp tenang tetep semangat. Masa gue kalah? gak lah. Ini cuma soal waktu. Gue pasti bisa. Ok semoga tulsn gue ini gak bermaksd menggurui loe. Gue sendiri nulis biar bisa gue baca lagi. Biar gue inget. Biar gue gak nyerah sama virus HIV. Gue bisa menang lawan HIV. Lol. Gue bukan org yang sempurna tapi gue berusaha lebih baik. Buat gue. Buat org disekitar gue. Karena kalo gue yakin bisa, pasti ada jalannya. Aamiin. Selamat Tahun Baru 2018 (Lengkapnya diwebsite guebisa)

guebisa @Tue 19 Dec 2017


Begitu dapat status HIV +, semua orang yang peduli sama Gue pasti mendorong Gue untuk mulai terapi ARV. Terus, kalau ketemu teman sesama ODHA pasti yang ditanya adalah, “sudah mulai ARV belum?”, atau “sudah berapa lama Loe ARV?”, “Dimana Loe ngambil ARV biasanya?” Gue yakin, semua orang yang akan terapi ARV, atau baru tau status positif HIV, pasti pernah punya pertanyaan tentang “Apa itu ARV?” termasuk Loe juga kan? #arv #obat #hiv #treatmentiswork #sehat #Health #odha #likes #like4follow #like4like #forabetterlife #ask #askguebisa #GueBisa

#askguebisa #hiv #like4follow #like4like #odha #guebisa #likes #health #ask #treatmentiswork #arv #sehat #forabetterlife #obat

guebisa @Fri 15 Dec 2017


#Repost @ibunda_id with @angsamerah Mendengar kata HIV sebagian orang menganggap penyakit ini seperti bencana. Bagi mereka HIV masih identik dengan kematian dan masih ada pemahaman keliru lainnya mengenai penyakit ini. Di Hari AIDS Sedunia, spikolog @inezkristanti dari Angsamerah akan menjelaskan beberapa mitos yang salah mengenai HIV. ___ Butuh cerita tentang permasalahan yang sedang kamu hadapi!? Yuk, curhat bersama Psikolog Angsamerah __ #bundaDotId #curhat #spikolog #spikologiJakarta #cerita #guebisa #sayasehat #odha #askguebisa #mitosHIV #faktahiv

#curhat #askguebisa #cerita #repost #odha #spikolog #spikologijakarta #guebisa #bundadotid #mitoshiv #faktahiv #sayasehat

guebisa @Thu 14 Dec 2017


#sahabague yang minum ARV yang jam 9 pagi dan malam jangan keseringan "telatnya" ya begitu pun yang minum ARV 1x1 *ayok ingat-ingat lagi seberapa sering telat minum obat, segera konsultasikan dengan dokternya yes 😘 #arv #kotakobat #kotakobatlucu #obat #hiv #informasi #kesehatan #odha #odhaberhaksehat #positif #Love #jaga #pertahankan #askguebisa #guebisa

#askguebisa #jaga #pertahankan #obat #kotakobatlucu #hiv #kesehatan #odha #guebisa #love #odhaberhaksehat #informasi #sahabague #positif #arv #kotakobat

guebisa @Mon 11 Dec 2017


Apakah pengobatan HIV kamu bekerja? Tanda dan gejala yang harus diperhatikan. ____ ARV – obat HIV. Beberapa bulan setelah kamu melakukan pengobatan ARV adalah sangat penting untuk mengetahui apakah obat ARV yang kamu minum bekerja dengan baik atau tidak? Bagaimana kamu tahu kalo pengobatan ARV kamu bekerja? Ada tiga hal yang harus kamu perhatikan dan harus kamu monitor: seberapa besar penurunan jumlah virus dalam darah kamu, seberapa besar terjadi peningkatan sistem kekebalan tubuh kamu dan bagaimana perasaan kamu. Untuk lebih lengkapnya bisa buka websitenya guebisa.org #informasi #arv #hiv #oranghidupdenganhiv #odha #kesehatan #sehat #orang #komunitas #obat #obathiv #odhaberhakbekerja #odhaberhaksehat #indonesiatanpastigma #dukung #support #askguebisa #guebisa #balimedika

#askguebisa #oranghidupdenganhiv #support #dukung #komunitas #obat #indonesiatanpastigma #hiv #odhaberhakbekerja #obathiv #orang #kesehatan #odha #guebisa #odhaberhaksehat #informasi #arv #sehat #balimedika